Sunderland Berhasil Menahan Imbang Arsenal 0-0

http://www.giuseppe-shoes.net – Sunderland Berhasil Menahan Imbang Arsenal 0-0 – Bertandang ke markas Sunderland di Stadium of Light, Arsenal mendapatkan hasil seri yang kurang memuaskan karena akibat dari hasil seri ini jarak mereka dengan MU yang berada di posisi ke 5 klasemen semakin dekat dan berpeluang disusul oleh MU.

Anak asuh Arsene Wenger berhasil tampil baik dan menguasai pertandingan dengan penguasaan bola 65%, tapi mereka kesulitan untuk menjebol pertahanan kuat milik Sunderland.

Dengan hasil ini Arsenal tidak begerak dari posisinya yaitu posisi ke 4 dengan 64 poin sama dengan Manchester City, sedangkan Sunderland berhasil keluar dari zona degradasi dan naik ke posisi 17 dengan 31 poin. Berikut jalannya pertandingan.

Babak Pertama

Empat menit laga berjalan, Arsenal mengancam Sunderland lewat sepakan Alex Iwobi dari luar kotak penalti. Bola masih meluncur tipis di samping kiri gawang Petr Cech.

Lima menit berselang, kembali peluang dicatatkan Arsenal. Dari sepak pojok, umpan Mesut Oezil disambar Per Mertesacker dengan sundulan. Upayanya masih mengarah tepat ke Vito Mannone.

Sunderland merespons dengan tendangan Yann M’Vila dari luar kotak penalti. Belum menemui sasaran karena melebar ke kiri gawang.

Sebuah kesalahan dari Aaron Ramsey kala kehilangan bola di area sendiri nyaris berbuah petaka. Wahbi Khazri yang merebut bola mendekati kotak penalti dan melepaskan sepakan keras. Hanya berakhir sebagai sepak pojok karena bola melebar usai membentur Laurent Koscielny.

Dari sepak pojok yang dihasilkan, Arsenal sempat membuang Judi bola ke luar kotak penalti. Tapi Lee Cattermole mendapatkannya dan melepaskan sepakan yang masih tipis saja di kanan gawang.

Arsenal balas menekan di menit ke-20. Hanya saja sepakan Mohamed Elneny masih mudah diamankan Mannone.

Dua menit berselang, Arsenal nyaris kemasukan dari bola mati. Sunderland mendapatkan tendangan bebas di depan kotak penalti dan dieksekusi Patrick van Aanholt. Sepakannya mengarah ke pojok kanan atas, tapi akhirnya cuma mengenai tiang dan memantul keluar lapangan.

Dua usaha berikutnya dari Arsenal masih belum cukup membahayakan Sunderland. Sepakan Giroud dan Oezil bisa diantisipasi dengan cukup mudah oleh kiper.

Di menit ke-34, eksekusi tendangan bebas Alexis Sanchez nyaris berbuah gol. Tapi Mannone sigap melakukan manuver penyelamatan dan menepis dengan satu tangan.

Sunderland mengklaim penalti di menit ke-37, setelah sepakan Jermaine Defoe di dalam kotak penalti membentur tangan Mertesacker. Tapi wasit bergeming dan tetap melanjutkan permainan.

Giliran Arsenal meminta penalti di menit ke-41, setelah sepakan Iwobi mengenai tangan DeAndre Yedlin. Tapi lagi-lagi wasit tak meniup peluit. Tak ada peluang berarti di sisa waktu babak pertama, kedudukan masih 0-0.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Sunderland lebih dulu membuka kans melalui Jermain Defoe, saat usahanya di area penalti diantisipasi Cech. Tak lama kemudian, giliran Wahbi Khazri yang melakukan penetrasi dari sektor kiri dan Cech kembali jatuh bangun menyelamatkan gawang dari tembakan mendatar sang pemain.

Mertesacker melakukan blok sempurna untuk menyingkirkan tembakan Defoe di menit ke-64 sehingga kedudukan imbang tanpa gol tidak berubah.

Sebuah peluang premium didapatkan pasukan Arsene Wenger saat pemain pengganti Danny Welbeck melepaskan tembakan keras yang langsung mengarah ke Mannone, delapan menit sebelum laga usai.

Jack Wilshere kemudian membuat penampilan pertama musim ini di menit 84, menggantikan Mesut Ozil. Sayang masuknya Wilshere belum dapat membantu banyak Arsenal memecah kebuntuan.

Sanchez hampir saja memberikan tiga angka bagi tim London utara tersebut, tapi lagi-lagi Mannone menjadi bintang dengan membendung sepakan striker internasional Cile itu di menit ke-87.

Di masa injury time, Sunderland punya satu peluang terakhir dari sepak pojok. Bola sapuan Arsenal coba disambut Lamine Kone dengan tendangan akrobatik, tapi melambung jauh dari gawang. Skor 0-0 tak berubah sampai laga usai.