Roma Tundukkan Napoli 1-0 Lewat Gol Nainggolan di Menit Akhir

http://www.giuseppe-shoes.net – AS Roma berhasil menundukkan Napoli 1-0 lewat laga sengit yang berjalan di Stadion Olimpico, pada pertandingan ini Napoli berhasil menekan Roma dan menciptakan beberapa peluang, namun penampilan apik dari penjaga gawan Roma Wojciech Szczsesny mampu menjaga gawangnya dari serangan Napoli, alhasil bukan Napoli yang mencetak gol tapi malah roma yang mampu mencetak gol lewat tendangan datar Radja Nainggolan di menit 89.

Kemenangan Roma ini mengukuhkan posisi Roma di tempat ke 3 klasemen dengan 71 poin dan  juga berbuah manis untuk Juventus yang dengan kemenangan itu Juventus dipastikan menjadi juara Serie A 2015/2016, karena Napoli sudah tidak mungkin mengejar Juventus yang memiliki 85 poin. Berikut jalannya pertandingan.

Babak Pertama

Roma menguasai permainan di menit-menit awal pertandingan. Namun tim tuan rumah tak menciptakan banyak peluang yang membahayakan gawang Pepe Reina.

Peluang pertama didapat Napoli di menit ke-23. Dries Mertens menggiring bola hingga ke depan kotak penalti lalu melepaskan tembakan dengan kaki kanan. Sepakan Mertens mengarah ke gawang, tapi bola bisa diamankan oleh Wojciech Szczesny.

Dua menit kemudian, serangan Napoli kembali berhasil menembus pertahanan Roma. Mertens mengirim umpan terobosan kepada Jose Callejon yang bergerak dari sisi kanan. Callejon kemudian masuk ke kotak penalti dan melepskan tembakan yang merobek jala gawang Roma. Tapi wasit menganulir gol tersebut karena Callejon lebih dulu terjebak offside.

Gonzalo Higuain nyaris membuka keunggulan Napoli di menit ke-29. Menerima umpan panjang dari Jorginho, Higuain mengontrol bola dengan baik dan mampu melepaskan tembakan dari jarak dekat meski dikawal Rudiger dan Ervin Zukanovic. Namun Szczesny melakukan penyelamatan bagus untuk memblok sepakan Higuain.

Serangan Napoli lebih efektif dalam menghasilkan peluang. Jelang Judi Bola berakhirnya babak pertama, tim tamu kembali mendapatkan kesempatan untuk bikin gol. Kerjasama antara Higuain dan Mertens membuka ruang bagi Marek Hamsik untuk melepaskan tembakan. Tapi sepakan gelandang asal Slovakia itu masih melambung di atas gawang Roma. Sampai babak pertama usai, skor 0-0 tak berubah.

Babak Kedua

Pada paruh kedua, Roma berupaya untuk memegang dominasi di lini tengah dengan sedikit menurunkan tempo permainan, sekaligus untuk meredam Mertens dan Higuain yang tampak sangat berbahaya di lini depan.

Pada menit ke-61, Roma mendapatkan kans mereka untuk bisa mencetak gol, Maicon merangsek maju ke depan dan mendapatkan ruang tembak, tanpa basa-basi ia melepaskan tendangan keras yang sayang masih bisa ditepis oleh Pepe Reina.

Napoli membalas empat menit berselang melalui aksi Higuain yang melepaskan umpan cerdik kepada Mertens, tetapi sayang nama terakhir gagal mengarahkan bola tepat sasaran dari luar kotak.

Saat laga menyisakan tujuh menit, Partenopei nyaris membobol gawang tuan rumah, Higuain dengan cerdik mendobrak pertahanan Roma dan melepaskan tembakan yang dengan susah payah diantisipasi Szczesny, bola muntah mengarah pada Marek Hamsik, tetapi bola sepakannya berhasil diblok dengan krusial oleh Rudiger.

Pada akhirnya, Roma yang berhasil mencetak gol kemenangan di menit akhir, Radja Nainggolan menjadi penentu kemenangan setelah umpan Mohamed Salah ia sambut dengan tembakan keras yang tidak mampu dijangkau oleh Reina, kemenanganpun menjadi milik Roma.