India Menelusuri sistem 5G

http://www.giuseppe-shoes.net – Menteri Telecom Manoj Sinha mengatakan bahwa India bersiap untuk memperkenalkan 5G dan dapat memimpin langganan global ke teknologi generasi berikutnya bersama dengan Amerika Utara pada tahun 2022.

Pada sebuah acara industri pada hari Jumat, Sinha mengatakan bahwa kebijakan telekomunikasi pemerintah selanjutnya akan mempertimbangkan tren masa depan ketika data akan mendorong industri lebih dari sekadar suara, mengingat lonjakan penggunaan broadband di tengah penetrasi smartphone yang terus meningkat.

5G

“Kita perlu memikirkan dan mempersiapkan ekosistem dimana Internet of Things (IoT) dan kecerdasan buatan (mainstream), dan konektivitasnya mulus, dirancang untuk meningkatkan kualitas e-governance dan pendidikan, serta memungkinkan keuangan Inklusi, kota cerdas, dan sistem transportasi yang cerdas, antara lain, “kata Sinha.

“5G akan mempercepat transformasi digital di sejumlah industri, memungkinkan penggunaan kasus baru di area seperti IoT, otomasi, transportasi dan data besar,” katanya.

Pemerintah telah mulai bekerja untuk mengenalkan teknologi 5G di India. Departemen telekomunikasi baru-baru ini meminta regulator sektoral untuk menyarankan harga mulai untuk gelombang udara 5G di pita 3400 MHz hingga 3.600 MHz, yang bisa membuat debut mereka di lelang berikutnya.

“Kebutuhan jam ini adalah untuk meningkatkan era digital,” kata Sinha, menambahkan bahwa apakah itu spektrum broadband, adopsi atau ketersediaan Internet, perlindungan data, atau keamanan cyber, apa yang berlaku lima tahun yang lalu tidak lagi relevan dalam hal ini. Konteks hari ini, dan kebijakan baru perlu futuristik.

Baca Juga: Panduan Paling Mendasar Untuk Membuat Backup PC

“Mereka juga harus mampu menghadapi tantangan India dan memikirkan cara untuk menghadapi tantangan tersebut,” kata Sinha. Menteri mengatakan broadband menganggap sangat penting bagi India dan dunia untuk memastikan konektivitas digital, yang akan menghasilkan produktivitas yang lebih tinggi, sebagaimana terbukti di banyak negara maju.

“Ini meningkatkan perdagangan, memperbaiki fasilitas perbankan, memperbaiki fasilitas administrasi dan memberdayakan masyarakat secara keseluruhan. Perkembangan broadband adalah landasan ‘Digital India’ dan setiap lokasi India dan terpencil akan diberdayakan melalui inisiatif ‘Digital India’,” katanya.

Sumber: http://www.gadgetsnow.com