Buffon Selamatkan Juventus Dari Hasil Seri

Buffon Selamatkan Juventus Dari Hasil Seri – Gianluigo Buffon menjadi pahlawan Juventus setelah dia berhasil menepis tendangan penalti dari Nikola Kalinic di menit-menit akhir dan memastikan kemenangan 2-1 untuk juventus di Artemio Franchi, markas Fiorentina.

Juventus sendiri tampil kurang dominan dan terus tertekan oleh serangan Fiorentina, namun tekanan-tekanan yang diberikan Fiorentina tidak berarti apa-apa ditangan kapten Juventus, Gianluigi Buffon yang mampu menahan gempuran dari Fiorentina. Alhasil Juventuslah yang lebih dulu berhasil mencetak gol lewat kaki Mario Mandzukic di menit 39.

Namun Fiorentina dapat menyamakan kedudukan di babak kedua pada menit ke 81 lewat Nikola Kalinic, selang 2 menit Juventus kembali menjauh lewat gol Alvaro Morata dan dimasa injury time inilah Fiorentina mendapatkan kesempatan untuk lepas dari kekalahan karena mereka mendapatkan hadiah penalti dari wasit usai Cuadrado melanggar Kalinic di kotak penalti.

Tapi sayang sekali hadiah penalti tersebut tidak dapat berbuah gol karena tendangan kaki kanan Kalinic dapat ditepis oleh Buffon, belum selesai disana bola rebound yang ditendang Bernardeschi juga mampu ditepis oleh Buffon. Berikut jalannya pertandingan.

Babak Pertama

Agresivitas Fiorentina di babak pertama berbuah peluang pada menit ke-14, di mana tendangan Josip Ilicic yang dilepaskan dari luar kotak penalti mengarah tepat ke tangkapan kiper Juventus, Gianluigi Buffon.

Semenit setelahnya, malah Juventus yang berhasil menjaringkan bola ke dalam gawang Fiorentina. Namun, gol tim tamu dianulir lantaran Sami Khedira dianggap berada dalam posisi offside.

Pada menit ke-20, umpan terobosan Ilicic diterima oleh Federico Bernardeschi, yang berhasil melewati baris pertahanan Juventus. Bernardeschi kemudian Judi Online menceploskan bola ke dalam gawang Juventus, tetapi golnya juga dianulir –juga karena dinilai berada dalam posisi offside.

Sekitar setengah jam pertandingan berjalan, Fiorentina mendapatkan dua peluang lewat Milan Badelj dan Cristian Tello. Namun, kedua peluang itu juga tidak membuahkan apa-apa. Sepakan Badelj masih melenceng, sementara tendangan Tello berhasil diamankan Buffon.

Pada akhirnya, Juventus-lah yang memimpin lebih dulu. Pada menit ke-39, sebuah umpan silang dilepaskan dari sisi kanan lapangan. Umpan tersebut disambut dengan sundulan oleh Paul Pogba, yang berada di dalam kotak penalti. Bola sundulan Pogba bergerak ke arah Mario Mandzukic, dan penyerang asal Kroasia itu langsung menyambarnya dengan sepakan kaki kiri datar.

Menjelang babak pertama berakhir, Fiorentina masih sempat mendapatkan kans untuk mencetak gol. Sial bagi mereka, lagi-lagi peluang yang didapatkan gagal; sundulan yang dilepaskan Marcos Alonso dari dalam kotak penalti masih melebar.

Babak Kedua

Usai turun minum, Fiorentina langsung berusaha melancarkan serangan beruntun ke gawang Buffon. Asyik menyerang, pertahanan mereka lengah saat menghadapi serangan balik cepat Juventus yang dilancarkan pada menit ke-56. Terobosan Mandzukic dikejar Pogba hingga masuk ke dalam kotak penalti, sayang eksekusi akhirnya masih sedikit melebar.

Pasukan Paulo Sousa yang berambisi untuk mencari gol penyeimbang semakin meningkatkan intensitas serangan. Sejumlah serangan dibangun, termasuk melalui pergerakan lincah Bernardeschi yang memaksa Daniele Rugani melakukan pelanggaran pada menit ke-72 dan menerima kartu kuning untuk kali pertama dalam kariernya di Serie A.

Upaya Fiorentina membuahkan hasil pada menit ke-81, berawal dari salah umpan Leonardo Bonucci, bola jatuh di kaki Nikola Kalinic dan tanpa ampun membobol gawang Buffon. Momentum kebangkitan tuan rumah tak bertahan lama, selang dua menit Alvaro Morata membawa Juventus kembali unggul usai mencocor bola liar hasil kemelut di muka gawang Ciprian Tatarusanu.

Drama terjadi menjelang menit akhir pertandingan, Fiorentina punya kesempatan kembali menyamakan kedudukan melalui titik putih tapi eksekusi Kalinic secara heroik digagalkan Buffon, begitu juga dengan sambaran Bernardeschi yang dimentahkan sang kiper veteran. Empat menit tambahan waktu, Fiorentina mendominasi tapi tetap mengakiri laga dengan kepala tertunduk.

By: http://www.giuseppe-shoes.net