Blackberry, Microsoft dan Hubungan Koneksi Mobil Pintar

Informasi Teknologi dan Berita Game – Dalam beberapa briefing yang menarik minggu lalu, BlackBerry mengumumkan bahwa perputarannya telah selesai, dan Microsoft akhirnya memberikan beberapa informasi tentang kiriman mobil terkoneksi yang baru.

Satu hal yang aneh adalah bahwa setelah CEO John Chen dengan bersemangat menunjukkan bahwa BlackBerry telah menggantikan Microsoft di Ford, dia kemudian mengumumkan sebuah inisiatif strategis untuk bekerja lebih erat dengan platform Azure Microsoft pada sistem operasi mobil QNX terdepan di pasar BlackBerry. Itu memamerkan bukan hanya perubahan besar di kedua perusahaan, tapi juga cara yang sangat aneh pasar ini berkembang.

Saya akan menutup produk saya minggu ini: layar smartphone yang sangat murah yang bisa dikenakan yang bisa membawa Anda melewati janji dokter gigi atau khotbah membosankan Anda.

QNX BlackBerry

Dengan semua fokus pada mobil otonom yang akan datang dan bisnis telepon lama BlackBerry, kebanyakan tidak tahu bahwa QNX, sistem operasi yang dimiliki BlackBerry, dominan di pasar mobil, sebagian besar untuk operasi mobil. Untuk memberi gambaran, saat ini ada di 60M – ya, itu jutaan – mobil. Ini berada di peringkat No.1 di telematika dan hiburan perangkat lunak otomotif, dan keuntungan utamanya adalah hanya bekerja dan terus memenuhi semua awal mulainya produk perusahaan mobil.

Kemungkinannya adalah jika Anda menyukai perangkat lunak yang menjalankan berbagai bagian mobil Anda, itu adalah QNX. Perusahaan mobil menyukainya karena sangat aman, pengembang perangkat lunak mereka sendiri mengetahuinya (ini sudah dominan selama beberapa tahun), dan ini bekerja pada platform perangkat keras 32 dan 64-bit dari orang-orang seperti Intel, Qualcomm dan Nvidia.

Seperti yang Anda harapkan dari sistem modern manapun, ini disiapkan untuk pembaruan over-the-air, serupa dengan Tesla. Akibatnya, QNX telah menjadi setara dengan Android atau Windows, tapi untuk mobil – dan mendominasi segmen tersebut.

Mobil Pintar Mikrosoft

BlackBerry memperkenalkan orang Karma di briefing untuk membicarakan penawaran mereka yang paling maju. Karma adalah apa yang terjadi pada Fisker – perusahaan yang mencoba, dengan beberapa drama penting, untuk bersaing dengan Tesla. (Karma juga menunjukkan mengapa keputusan Tesla untuk menggunakan baterai Panasonic ternyata brilian.)

Mobil Karma saat ini secara fisik identik dengan Fisker Karma, dengan pengecualian bahwa semua barang elektronik telah dirubah sepenuhnya, jadi sekarang bisa diandalkan. (Saya adalah seorang mekanik Jaguar tua, dan mengingat masalah yang dimiliki Fisker dengan barang-barang elektroniknya, saya selalu bertanya-tanya apakah itu dilakukan oleh Lucas electrics, yang hampir selalu menjadi masalah keandalan Jaguar di tahun 1960an dan 70an.)

Baca Juga India Menelusuri sistem 5G

Namun, saya berbicara dengan para eksekutif Karma di acara tersebut, dan intinya mereka membutuhkan waktu 15 hari untuk membuka perangkat lunak pada mobil mereka yang telah dikembangkan. (Omong-omong, Karma baru sekitar US $ 140K, dan ini masih terlihat.)

BlackBerry saat ini sedang berputar untuk mendukung teknologi generasi berikutnya, yang meliputi kendaraan otonom.

Sekarang Anda akan berpikir bahwa Microsoft dan BlackBerry saling terkait satu sama lain. Sementara BlackBerry telah beralih dari fokus secara eksklusif pada telepon dan email yang aman, Microsoft telah beralih dari fokusnya pada alat dan sistem operasi.

Microsoft: Ini tentang Azure

Microsoft telah berubah banyak selama beberapa tahun terakhir, karena Satya Nadella telah menjalankan perusahaannya. Awalnya saya tidak mengerti, jadi perusahaan harus mengadakan pertemuan latihan ulang khusus. Saya telah meliput Microsoft begitu lama sehingga otak saya tampaknya sulit dikodekan untuk memikirkannya hanya dalam satu cara – dan bukan lagi perusahaan itu.

Dorongan besar Microsoft dengan otomotif adalah dengan Azure sekarang, yang merupakan hal yang baik, karena usaha dalam mobil selama dua dekade terakhir tidak begitu hebat.

Saya benar-benar memiliki AutoPC selama beberapa tahun. Itu sangat maju untuk sementara waktu, tapi benar-benar cacat – begitu banyak sehingga istri saya masih mengancam untuk melempar sesuatu ke arah saya – dan pada tahun-tahun awal itu adalah AutoPC – jika saya pernah menyarankan hal seperti itu lagi.

Agar adil, produk itu lumpuh oleh prosesor berkinerja buruk – tapi saya harus mengatakan, tidak ada kesengsaraan seperti memiliki sistem GPS yang tidak dapat menavigasi dengan kecepatan melebihi 25 mil per jam. Tentu saja, saya meletakkan AutoPC di mobil barunya, bukan mobil saya sendiri, yang mungkin tidak bijaksana. (Ya, saya juga sering kaget saya masih nikah.)

Bagaimanapun, upaya Microsoft saat ini adalah untuk menyediakan sumber daya awan untuk mobil, sehingga pembaruan, perawatan, dan bahkan beberapa kecerdasan awan dapat disampaikan – cuaca buruk, kecelakaan yang dilaporkan, atau bahkan lingkungan yang berubah-ubah dan berpotensi tidak aman – untuk memperbaiki Tak hanya koneksi pembuat mobil ke mobil, tapi juga koneksi pengemudi ke pembuat mobil.

Baca Juga Xbox One X lebih Kuat, Lebih Cepat

Anda melihat Tesla – terutama saat menarik Apple dan mendapat ratusan ribu pre-order untuk sebuah mobil yang tidak akan tiba bertahun-tahun – membangunkan vendor tradisional dengan momen omong kosong suci. Sekarang mereka menyadari bahwa jika mereka tidak dapat memberikan dukungan tingkat yang lebih baik dalam beberapa tahun ke depan, kemungkinan besar mereka akan hilang.

Perusahaan-perusahaan itu sama sekali tidak mempercayai Google, (sebagian besar mengapa Google harus mengeluarkan usaha mobilnya sendiri), dan tampaknya lebih nyaman dengan Microsoft daripada Amazon.

Membungkus

BlackBerry dan Microsoft telah banyak berubah, dan sementara BlackBerry difokuskan seperti laser pada sistem operasi dan layanan terkait, Microsoft sebagian besar telah beralih ke awan sebagai platform utamanya, dan itu berarti mereka dapat bermitra dengan lebih mudah lagi.

Akibatnya, perusahaan saling berpaling satu sama lain dalam hal fokus – dan itu berarti daripada memiliki kandang yang sesuai dengan kematian, mereka sekarang dapat bekerja sama untuk menciptakan sesuatu yang jauh lebih kuat.

Ada kemungkinan bahwa dengan usaha mobil otomasi gabungan mereka, perusahaan-perusahaan ini dapat melakukan bersama apa yang tidak dapat dilakukan perusahaan secara individual, dan dengan demikian mendominasi generasi berikutnya dari mobil yang selalu cerdas. Go figure

Sumber:

Game Review

ComputexEver OasisElder Scrolls: MorrowindArmsLegend of the Zelda: Breath of the Wild